Jumat, 17 Mei 2013

Resensi Buku 5 CM

Resensi Buku 5 CM

Judul Buku            : 5 cm 
ISBN                     : 9797591514
Nama Pengarang   : Donny Dhirgantoro
Penerbit                : PT. Grasindo
Tahun Terbit          : 2007
Tebal Buku            : 381 halaman
Harga Buku            : Rp 60.000,00


TOKOH - TOKOH

1. Arial
2. Riani
3. Zafran
4. Ian
5.Genta

Karakter Tiap TOKOH dan Perwatakan

1. Arial :Arial adalah sosok yang paling tampan diantara mereka, memiliki postur tubuh tinggi besar dan selalu tampak rapi dan sporty. 

2. Riani : Riani adalah satu - satunya perempuan di antara persahabatan ini, dia digambarkan perempuan berkacamata yang cantik dan cerdas. Riani memiliki cita -cita di salah satu Stasiun TV.

3. Zafran : Zafran adalah seorang picisan yang berbadan kurus, anak band, dan orang yang selalu tampak apa adanya, dan selalu membuat lucu atau kocak pada teman - temannya.

4. Ian : Ian adalah seorang penggila Happy Salma dan seorang penggila Bola, Ian memiliki postur tubuh yang tidak gemuk (Ideal).

5. Genta : Genta selalu di anggap sebagai seorang Pemimpin oleh  teman - temannya, Genta memiliki postur tubuh agak besar dan memiliki rambut agak lurus dan berjambul, berkacamata, aktivis kampus dan teman yang mudah bergaul dengan teman yang lain.

Sinopsis Buku :


Lima sahabat ini telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Suatu Ketika  Suatu ketika mereka merasa jenuh dengan apa yang mereka selau mereka lakukan bersama - sama, terbesit ide untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama 3 bulan. Ide tersebutpun disepakati oleh kelima sahabat ini. Selama tiga bulan itulah terjadi banyak hal yang membuat mereka lebih kaya dari sebelumnya. Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen akhirnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita - cita, dan Cinta. Dalam perjalanan tersebut mereka menemukan arti Manusia yang sesungguhnya. Semua terkuak menjadi sebuah perjalanan reuni, mereka mendaki gunung tertinggi d pulau Jawa, Mahameru. Sebuah petualangan pendakian yang sangat mengundang kekhawatiran. Perpisahan dan perjalanan yang mereka lewati menjadikan mereka manusia yang sesungguhnya, tidak hanya seongok daging yang hanya bisa bicara, berjalan, dan punya nama. Perjalanan tersebut membawa mereka bukan hanya petualangan alam yang seru, tetapi juga mencari arti sebuah kehidupan di gunung Mahameru atau Semeru. Di sepanjang perjalanan menuju puncak Mahameru, banyak sekali hal yang menakjubkan  yang membuat mereka mengerti akan arti hidup

Amanat

Amanat yang dapat kita ambil dari cerita tersebut adalah semangat untuk menghargai sebuah persahabatan, arti sebuah kehidupan, dan bagaimana kita mencintai alam dari tanah air kita.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar