Jumat, 05 Oktober 2012

Bahasa Indonesia Di Negara Australia

Bahasa Indonesia kini telah banyak di minati dan di pelajari oleh pelajar-pelajar di Negara Australia. Karena sekolah-sekolah  di Australia sendiri telah menawarkan beberapa bahasa asing, salah satunya ialah Bahasa Indonesia. Selain para guru-guru di Australia mengajarkan Bahasa Eropa mereka juga mengajarkan Bahasa Indonesia , karena Bahasa Indonesia ialah salah satu Bahasa di Asia yang juga di ajarkan secara Signifikan "kata Peter Mackey, selaku pejabat pendidikan dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta".

Pada Tahun 1950an banyak pelajar Indonesia yang menimba ilmu di Australia dan setiap tahun semakin bertambah jumlahnya, dan hal ini juga yang mendukung Bahasa Indonesia menjadi Bahasa yang populer di sana.

"Angka ini semakin meningkat setiap tahunnya, dan hal ini semakin mempererat hubungan kedua negara di bidang pendidikan, "ujar Mackey. Dan mengenai hubungan Indonesia-Australia yang sudah terjalin dengan sangat baik, bahkan negeri Kangguru tersebut juga menyediakan Anggaran kurang lebih RP.4,5 Milyar untuk kerja sama Bilateral di bidang Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar